Berita Perpustakaan

Tokoh: PROF. DR. PRIYANTINI WIDIYANINGRUM, MS.

NAMA LENGKAP                    :  PROF. DR. PRIYANTINI WIDIYANINGRUM, MS.

TEMPAT TANGGAL LAHIR    :  BANTUL, 19 APRIL 1960

PENDIDIKAN  TERAKHIR      :  S3- BIDANG ILMU PETERNAKAN

ALAMAT                                  :  JL. JATI RAYA INDAH NO. 4  BANYUMANIK                                                     SEMARANG

PEKERJAAN                          :  STAF PENGAJAR UNIVERSITAS NEGERI                                                     SEMARANG

MENJADI SISWA DI SMA ARGOMULYO TAHUN   1976 – 1979

      Pengalaman Menjadi Siswa SMA Sedayu

  1. Tidak ada pengalaman istimewa, menjadi salah satu siswa di kelas IPA yang hanya satu kelas selama tiga tahun masa itu menjadikan satu sama lain terasa lebih akrab persahabatannya, sampai sekarang.
  2. Guru yang paling berkesan adalah  Guru Wali Kelas yang lembut dan perhatian (Ibu Suharti- Guru Kimia)- Yang kedua kepala sekolah saat itu (Bp. Drs. Oetoro), terkenal sangat disiplin.

      Motivasi Untuk Adik-Adik Kelas SMA Sedayu

            Membaca apa saja, menjadi hoby saya sejak SD. Karena senang membaca itulah yang mungkin menjadikan saya merasa lebih mudah memahami dan mengingat apa yang saya baca, termasuk buku pelajaran.

“Man jadda wajada.” (Barang siapa bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan kesuksesan.)

      Fungsi Perpustakaan dan Testimoni Perpustakaan SMA Sedayu

                  Saya tidak tahu seperti apa kondisi perpustakaan saat ini karena lebih dari 30 tahun domisili di luar Yogya.  Menurut saya fungsi perpustakaan di era digital ini sudah jauh lebih luas, tidak sekedar tempat meminjam dan membaca buku2 pelajaran /koleksi, tapi memberikan fasilitas guru dan siswa untuk  bisa mengakses  sumber-sumber bacaan/referensi baru dalam tataran internasional

Kontribusi Perpustakaan

            Ya.  memberikan kontribusi karena  saat menjadi mahasiswa, perpustakaan menjadi tempat favorit saya saat mengerjakan tugas -tugas atau sekedar menghabiskan waktu saat menunggu jam perkuliahan berikutnya.  Perpustakaan sekolah pun seharusnya bisa menarik minat siswa untuk menjadikannya sebagai tempat mengisi waktu/membaca.

Biografi

            Priyantini Widiyaningrum, lahir di Bantul Yogyakarta pada tanggal 19 April 1960, anak kelima dari  Bapak K. Widyahartana (alm) dan Ibu Suradjimah (almh). Menikah dengan Ir. Eka S.E Pranata MT tahun 1986 dan dikaruniai tiga orang anak. Pendidikan dasar sampai menengah atas diselesaikan di Bantul Yogyakarta. Pendidikan Sarjana (S1) Fakultas Peternakan – UGM lulus tahun 1984. Gelar S2 dan S3 Ilmu Peternakan di peroleh di IPB Bogor tahun 1991, dan 2001.  Mengawali karir sebagai dosen di Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) Medan pada tahun 1986 sampai 2003.

            Sejak Maret  2003  mutasi ke Semarang, mengabdikan diri menjadi dosen Fakultas MIPA Jurusan Biologi Universitas Negeri Semarang (UNNES), serta mengampu tiga matakuliah program S1 yaitu Embriologi hewan, Ekofisiologi Hewan dan Metode Penelitian Biologi. Mengajar mk. Kapita selekta hewan di Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Pascasarjana UNNES.  Sejak 1 Januari  2014 mendapat  gelar Profesor dalam bidang ilmu Ekofisiologi Hewan pada Jurusan Biologi–FMIPA Universitas Negeri Semarang. 

Site Statistics
  • Today's visitors: 6
  • Today's page views: : 9
  • Total visitors : 1,446
  • Total page views: 2,030