Berita Perpustakaan

Agrowisata Argorejo

Lokasi terletak di Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Desa Agrowisata Argorejo di Sedayu Bantul Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Desa Agrowisata Argorejo di Sedayu Bantul Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

         Wisata Desa Agrowisata Argorejo di Sedayu Bantul Yogyakarta memiliki hamparan lahan pertanian yang cukup luas serta hasil pertanian yang sangat menjanjikan di desa ini. Keberadaan Gapoktan di desa Argorejo sedayu ini menghasilkan produk pertanian selain padi yang baik yakni hasil sayur sayuran berupa jamur merang, bayam, kangkung, caisim atau selada bakso, kacang panjang, Lombok, terong, tomat, pare dan jenis sayuran lainnya.

Sedangkan produk buah-buahan berupa papaya kalifornia, mentimun, semangka dan melon. Untuk produk olahan desa ini telah menghasilkan produk criping bongkol pisang. Sejak tahun 2008 dengan menempati lahan kas desa dengan area seluas 4000 meter persegi. Kelengkapan komplek ini dan saat ini yang paling banyak peminatnya adalah kolam renang.

Masih ada lagi Outlet atau ruang pamer dengan ukuran 6 x 9, kemudian lahan pembenihan sayur dan buah serta pengolahan jamur, dan untuk menambah kenyamanan dibangun juga 3 buah gazebo. Saat ini pengelolaan ini dikelola oleh Gapoktan desa tersebut dengan sistem agrowisata, argorejosewa dengan pihak pemerintah desa. Untuk pengelolaan tersebut gapoktan menempatkan 3 orang tenaga kerja yang berfungsi untuk merawat air kolam.

Situs web : https://www.google.com/amp/s/ihategreenjello.com/destinasti-objek-wisata-desa-agrowisata_84/amp/

Site Statistics
  • Today's visitors: 0
  • Today's page views: : 0
  • Total visitors : 1,071
  • Total page views: 1,544