Berita Perpustakaan

ikan cupang halfmoon kecil (betina)

Gambar cupang halfmoon jantan dan betina yang cantik alangkah baiknya setelah melihat daftar gambar cupang halfmoon ini anda dapat juga melakukan budidaya ikan cupang untuk usaha sampingan sekaligus dapat dijadikan koleksi pribadi untuk dirawat. Membedakan ikan cupang betina dan jantan cukup mudah dan bisa langsung ketahuan langusng dari sirip ekornya. Ikan cupang jantan mempunyai sirip yang lebih lebar atau biasa disebut dengan slayer dan juga memeliki warna yang cerah.


Salah satu kelebihan ikan cupang adalah mampu bertahan di ruang yang sempit dengan volume air yang sedikit. Ciri ciri ikan cupang betina lainnya dapat dilihat dari ukuran sirip dan ekor yang lebih pendek dibanding beberapa jenis ikan cupang hias jantan seperti cupang halfmoon atau cupang rosetail. Inilah cara membedakan ikan cupang betina halfmoon dan betina plakat kalau ikan jantan mah mudah untuk membedakan jenis ikan cupang halfmoon dengan cupang plakatakan tetapi tidak untuk betina.

Karena betina hampir sama diantara kedua jenis tersebut lain halnya dengan jenis ikan cupang doubletail atau cupang seritmaka betinapun sangat. Meskipun ikan cupang menjadi salah satu ikan favorit untuk dipelihara ternyata masih banyak yang belum bisa membedakan ikan cupang jantan dan betina. Sedangkan ikan cupang betina mempunyai sirip yang tidak lebar dan warnannya cenderung pucat.

Site Statistics
  • Today's visitors: 4
  • Today's page views: : 4
  • Total visitors : 1,065
  • Total page views: 1,538